Wednesday, January 11, 2012

SM Entertaiment berencana memperluas usaha mereka

 

Perusahaan Hallyu terkemuka SM Entertainment bertujuan untuk menambah nilai bagi perusahaan mereka dengan tidak hanya memproduksi album, tapi mendistribusikannya di seluruh Asia.


Mereka akan secara resmi membuat terobosan mereka di Cina dengan boy group baru Cina mereka EXO-M. Dan meskipun pasar Jepang membawa banyak keuntungan bagi kebanyakan idola, SM berencana dan berusaha untuk menjadi sukses di China dengan melirilis EXO-M.

MK baru-baru ini mengadakan wawancara dengan perwakilan dari SM Entertainment Min Young Kim  yang mengatakan, “Saya kira Anda dapat mengatakan bahwa kita telah membangun kondisi pasar sehingga sekarang, kita dapat membuat format musik untuk masuk ke pasar Asia. Tujuan kami tahun ini adalah untuk meluncurkan ke pasar Asia, berkolaborasi dengan perusahaan di Cina dan Jepang. Kami menjaga semua pilihan terbuka kami, dan meninjau mereka dengan hati-hati. “
SM Entertainment adalah mencari untuk tumbuh keuntungan mereka melalui distribusi musik.

“Kami hanya akan mendistribusikan musik digital, dan bukan Album CD. Akan ada lebih banyak kesempatan untuk bisnis setelah meluncurkan musical library kami. “

Meskipun 90% dari keuntungan yang dibuat di luar negeri adalah semata-mata dari penjualan di Jepang, SM Entertainment adalah mencari untuk perubahan yang tahun ini dengan kelompok anak baru mereka, EXO.

Akan ada dua bagian untuk EXO, EXO-K, dan EXO-M. EXO-K akan kebanyakan Korea, sementara anggota EXO-M akan kebanyakan keturunan Cina. Kedua tim akan membuat debut mereka pada waktu yang sama. Ini adalah pertama kalinya bahwa SM Entertainment akan merilis sebuah grup rookie baru di Cina. Sebelumnya, mereka telah menambahkan dua anggota Cina ke Super Junior, membuat Super Junior-M untuk mempromosikan di Cina.

“Citra SM Entertainment telah tumbuh ke titik di mana kita diakui cukup untuk melepaskan sebuah kelompok rookie di Cina,” lanjut Kim. Pasar Cina memiliki tingkat profitabilitas yang tinggi untuk hal-hal seperti iklan dan manajemen. Jika iklan tarif di Jepang adalah $ 100, itu akan menjadi $ 120 atau $ 130 di Korea, sementara Cina akan menjadi yang tertinggi di sekitar $ 200. Dengan streaming yang memungkinkan Cina lebih bebas dan download, keuntungan dari musik digital semakin meningkat.

Kim melanjutkan, “Dibandingkan dengan Amerika dan Eropa, Asia masih pasar terbaik yang menghasilkan hasil yang paling efisien,” dan di sanalah SM berencana untuk bekerja pada banyak proyek sampingan. “Pasar AS masih sedikit berisiko, dan jika itu adalah pasar yang menghasilkan hasil terbaik dibandingkan dengan apa yang kita diinvestasikan, kami akan melompat ke dalamnya tanpa berpikir dua kali.”

Tapi itu tidak berarti mereka akan berhenti mempromosikan di AS atau Eropa. K-pop menjadi tren panas di Amerika Serikat dan Eropa, dan bahkan hanya melihat grafik iTunes, siapa pun dapat melihat bahwa musik Korea mudah tumbuh dan lebih populer. SM Entertainment memiliki rencana untuk lebih menjangkau demografi Amerika dan Eropa dan mendistribusikan musik digital di luar negeri untuk mengumpulkan lebih banyak keuntungan. “20% dari pengunjung kami Facebook adalah orang asing,” katanya, optimis tentang pertumbuhan di masa depan.

Artis SM Entertainment juga akan mengambil bagian dalam drama seri dan musikal. “Kami ingin mendapatkan lebih banyak seniman kita untuk fokus pada akting tahun ini,” tambahnya. Dia juga percaya bahwa SM Entertainment akan memiliki tahun yang berbuah maju ke wilayah-wilayah bisnis baru.

“Kami akan terus melakukan bisnis tanpa perlu dari setiap pinjaman, dan setelah dana dijamin, kami akan bekerja untuk terus memperluas perusahaan kami,” katanya sebagai penutupan.

No comments:

Post a Comment